Welcome to Blog Mataram

Ini adalah blog kota Mataram yang dibuat oleh Tim Hexternity. Hexternity adalah sebutan dari kelas XI SBI 6 di SMAN 1 Mataram. Terima kasih buat kawan-kawan yang meluangkan waktunya untuk mampir di blog kami. Akhir kata "Wuih"

Pendidikan di Mataram

Berbicara tentang pendidikan di Nusa Tenggara Barat tentu kita akan mengacu pada kota Mataram. Hal ini dikarenakan disinilah pusat pendidikan khususnya berada.Banyak pelajar dari luar kota Mataram yang bersekolah di Mataram dengan alasan kualitas. Rata-rata sekolah yang dipilih merupakan sekolah favorit. Sekolah di Kota Mataram juga banyak yang sudah berstandar internasional/nasional.Sehinnga mutu dan kualitas sangat diperhatikan.
Selain itu, satu-satunya Universitas Negeri di NTB berlokasi di Mataram.UNRAM saat ini pun masih menjasi pilihan favorit pelajar untuk menempuh bangku kuliah. Banyaknya pelajar yang datang dari luar daerah juga menjadikan Mataram sebagai
kota pelajar. Sehingga membuka lapangan kerja baru berupa bisnis kos-kosan.Selain UNRAM terdapat 17 universitas swasta yang ada di Kota Mataram. Salah satunya IKIP MATARAM yang bertempat di JL.PEMUDA NO 59 A
Berdasarkan Data Pokok Pendidikan Wilayah Kota Mataram(Dapodik) tercatat terdapat 320 sekolah dengan rincian sebagai berikut.









































Ringkasan Data Sekolah Keseluruhan
TK/RA 4 SMK 18
SD/MI 179 PT 18
SMP/MTs 64 LAIN 1
SMA/MA 36

TOTAL SEKOLAH 320

Data tersebut diambil pada update terakhir pada 23/08/2010 pk.14:00 WIB(**vy)

0 komentar:

Posting Komentar